4 Cara Mengecek Nomor IMEI di Handphone Kalian

Seiring berjalan nya waktu dan semakin canggihnya teknologi dizaman sekarang ini. Jaman sekarang bisa disebut dengan Era Digital 4.0. Dengan sebutan ini dikarenakan kita sudah melakukan pekerjaan yang sekarang bisa dilakukan oleh robot, atau juga seperti di Indonesia, Kita tidak perlu kemana mana untuk membeli sesuatu tidak perlu keluar , dengan memesan GO-JEK dan aplikasi lainnya kita dapat memesan makanan dengan melalui pengiriman Aplikasi Online.

Semakin canggihnya teknologi terkadang masih ada yang berbuat tidak semena mena terhadap teknologi saat ini. Seperti saat ini Ponsel yang tidak ada nomor IMEI nya atau Ilegal akan diblokir oleh Pemerintah untuk mencegah Ponsel ilegal. Oleh karena itu, masyarakat harus cerdas dalam membeli ponsel setelah aturan tersebut berlaku. Caranya dengan melakukan pengecekan di website resmi Kementrian Perindustrian (Kemenperin).

Jika belum terdaftar, ada kemungkinan ponsel tersebut merupakan ponsel ilegal. Sebelum menuju website Kemenperin, berikut 4 Cara untuk mengecek nomor IMEI di Handphone kalian.

1. Bodi Belakang Ponsel

Ketika membeli ponsel baru coba perhatikan dibagian bodi belakangnya. Biasanya ada stiker yang bertuliskan nomor IMEI. Namun tidak semua ponsel menyertakan nomor IMEI pada bagian bodi belakang ponselnya.

2. Kotak Ponsel

Nomor IMEI juga bisa dilihat dikotak ponsel anda. Dimana anda pertama kali membeli Ponsel tersebut. Biasanya nomor IMEI ditempatkan bersama serial number ponsel trsebut.

3. Menu Pengaturan

Nomor IMEI bisa anda lihat melalui menu pengaturan. Untuk perangkat IPhone langkahnya yakni buka menu Setting > General > About . Sedangkan untuk Android terdapat di menu Setting > About Phone > Status . Tidak semua ponsel kan sama seperti cara diatas, pasti setiap ponsel berbeda beda

4. Tekan *#06*

Jika 3 cara tadi tidak bisa untuk mengecek nomor IMEI nya, Maka kalian harus menekan tombol *#06* pada menu panggilan kalian dan akan muncul otomatis nomor IMEI di ponsel kalian.

Berikut 4 Cara mengecek Nomor IMEI di Handphone kalian. Sekian artikel dari saya, saya akhiri Walaikumsalam warahmatullahi wabarakatu.